Wednesday, May 20, 2015

Daftar Website Desa di Kecamatan Cileunyi

Daftar Website Desa di Kecamatan Cileunyi
Warta Cileunyi -- Desa bukan sekedar kumpulan orang dalam suatu wilayah atau pun sebagai unit administratif birokratis. Lebih dari itu, desa adalah “negara kecil” yang berfungsi sebagai basis politik, basis pemerintahan, basis ekonomi dan basis sosial budaya. Sebagai basis sosial, desa menjadi tempat menyemai dan merawat modal sosial sehingga desa mampu bertenaga secara sosial.

Sebagai basis politik, desa menyediakan arena kontestasi politik bagi kepemimpinan lokal sekaligus arena representasi dan partisipasi warga dalam pemerintahan dan pembangunan desa. Sebagai basis ekonomi, desa mempunyai aset-aset ekonomi seperti SDM, hutan, kebun, sawah, kerajinan, pantai, sungai, pasar dan potensi lainnya yang bermanfaat untuk sumber penghidupan bagi warga.

Dalam merancang strategi yang dimaksud, pemerintah desa perlu memperhatikan prinsip-prinsip sebagai berikut:

  • Keterpaduan pembangunan desa, dimana kegiatan yang dilaksanakan memiliki sinergi dengan kegiatan pembangunan yang lain.
  • Partisipatif, dimana masyarakat terlibat secara aktif dalam kegiatan dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pemanfaatan.
  • Keberpihakan, dimana orientasi kegiatan baik dalam proses maupun pemanfaatan hasil kepada seluruh masyarakat desa. dan mengikuti perkembangan IPTEK, untuk pelayanan informasi publik seperti website.

Berikut daftar website desa di Kecamatan Cileunyi:

Kelurahan/Desa Cileunyi Kulon -- Cileunyikulon.desa.id
Kelurahan/Desa Cileunyi Wetan -- Cileunyiwetan.desa.id
Kelurahan/Desa Cimekar -- Cimekar.desa.id
Kelurahan/Desa Cinunuk -- Cinunuk.desa.id
Kelurahan/Desa Cibiru Wetan -- Cibiruwetan.desa.id
Kelurahan/Desa Cibiru Hilir -- Empty

Rujukan: Website Desa | Desa.id
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages